Sabtu, 26 September 2009

Surya Paloh Rencana Gelar Acara di Padang


Beliau kita undang dalam kapasitas sebagai anggota dewan penasihat pada acara halalbihalal dan temu kader Partai Golkar se-Sumbar," kata Sekretaris DPD Golkar Sumbar Irdinansyah Tarmizi, di Padang, Sabtu.
[Info untuk Anda: "Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com"]
Menurut dia, acara dirancang bukan dalam kaitan pemilihan ketua umum Partai Golkar.
"Kebetulan kita akan menggelar acara, sementara Surya Paloh juga berkeinginan datang ke Sumbar, maka cocok sekali," kata dia.
Irdinansyah mengakui, pada acara tersebut, Surya Paloh akan diberi kesempatan untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran tentang Partai Golkar ke depan.
"Mungkin dari situ kita bisa melihat apakah Surya Paloh bisa didukung atau tidak," kata dia.
Dia menegaskan, hingga saat ini Partai Golkar Sumbar belum menentukan sikap terhadap calon ketua umum yang akan didukung.
"Kita memiliki mekanisme sendiri dalam mendukung calon ketua umum. Calon yang didukung akan dibahas dalam rapat pleno pada 20 September 2009," kata Irdinansyah.
Ia mengatakan, suara dukungan kepada salah satu calon ketua umum, bukan merupakan suara perorangan atau suara ketua.
"Suara Golkar Sumbar suara lembaga. Maka, itu akan kita musyawarahkan dalam rapat pleno diperluas yang dihadiri pengurus Golkar provinsi dan kabupaten/kota," kata dia.
Setelah kedatangan Surya Paloh, kata dia, tidak tertutup kemungkinan calon ketua umum lainnya, Aburizal Bakrie (Ical), datang ke Padang.
"Kemungkinan dalam waktu dekat Ical juga akan datang ke Padang. Mudah-mudahan bisa sebelum tanggal 30 September. Kita juga ingin mendengar pokok-pokok pikiran beliau," kata Irdinansyah.
Ia mengakui, secara informal pimpinan Golkar Sumbar sudah melakukan pertemuan dengan Surya Paloh dan Aburizal Bakrie.
"Jadi, kehadiran mereka berdua merupakan pertemuan formal," kata dia.
Golkar Sumbar, kata Irdinansyah, berharap agar ketua umum yang terpilih nanti benar-benar yang mampu membawa Golkar lebih baik pada 2014.
"Yang jelas saat ini Golkar dalam dalam keadaan kalah, tentu terpuruk. Ini berdampak kepada semua aspek," kata dia. (kpl/bee)



Kapanlagi.com

0 komentar:

Posting Komentar